Sunday, October 29, 2017

Sinopsis Film Jurassic Park (1993)

Sinopsis Film Jurassic Park (1993) 

Bioskop Online, Nontonfilmbaru - adalah film petualangan fiksi ilmiah Amerika 1993 yang disutradarai oleh Steven Spielberg dan diproduksi oleh Kathleen Kennedy dan Gerald R. Molen. Angsuran pertama di waralaba Jurassic Park, didasarkan pada novel 1990 dengan nama yang sama oleh Michael Crichton dan sebuah skenario yang ditulis oleh Crichton dan David Koepp. Film ini terletak di pulau fiksi Isla Nublar, yang terletak di luar Pantai Pasifik Amerika Tengah dekat Kosta Rika, di mana seorang dermawan miliarder dan sekelompok kecil ilmuwan genetik telah menciptakan taman satwa liar dari dinosaurus kloning.


Sinopsis Film Jurassic Park (1993) 



Industrialis John Hammond dan perusahaan bioteknologinya, InGen, telah menciptakan sebuah taman bertema Jurassic Park di Isla Nublar, sebuah pulau Kosta Rika, yang dihuni oleh dinosaurus kloning. Setelah salah satu penangan dinosaurus dibunuh oleh Velociraptor, investor taman tersebut, yang diwakili oleh pengacara Donald Gennaro, meminta agar para ahli mengunjungi taman tersebut dan memastikannya aman. Gennaro mengundang ahli matematika dan chaos Ian Malcolm, sementara Hammond mengundang ahli paleontologi Dr. Alan Grant dan ahli paleobotologi Dr. Ellie Sattler. Setelah tiba, kelompok ini tertegun melihat seekor Brachiosaurus hidup.

Di pusat pengunjung taman, kelompok tersebut mengetahui bahwa kloning dilakukan dengan cara mengekstraksi DNA dinosaurus dari nyamuk yang telah diawetkan dalam warna kuning telur. DNA dari katak digunakan untuk mengisi kekosongan genom dinosaurus. Untuk mencegah berkembang biak, semua dinosaurus itu dibuat betina. Malcolm mencemooh gagasan pemuliaan yang dikendalikan tersebut, menyatakan bahwa hal itu pasti akan rusak. Kru menyaksikan kelahiran bayi raptor dan mengunjungi kandang raptor. Selama makan siang, kelompok tersebut memperdebatkan etika kloning dan penciptaan taman, dengan Dr. Malcolm memberikan peringatan keras tentang implikasi rekayasa genetika secara keseluruhan.

Kelompok ini kemudian bergabung dengan cucu Hammond, Lex dan Tim Murphy, untuk tur taman, sementara Hammond mengawasi perjalanan dari ruang kontrol taman. Tur tidak berjalan seperti yang direncanakan, dengan sebagian besar dinosaurus gagal muncul dan kelompok tersebut menghadapi Triceratops yang sakit. Tur ini dipotong pendek karena badai tropis mendekati Isla Nublar. Sebagian besar karyawan taman mengevakuasi kapal ke daratan sementara para pengunjung kembali ke kendaraan wisata listrik mereka, kecuali Ellie yang tinggal dengan dokter hewan taman itu untuk mempelajari Triceratops.

Pemrogram komputer utama Jurassic Park, Dennis Nedry, yang telah disuap oleh saingan korporat Hammond, Lewis Dodgson, menonaktifkan sistem keamanan taman untuk mendapatkan akses ke ruang penyimpanan embrio tempat ia mencuri embrio yang dapat dimakan. Nedry menyimpan embrio di dalam kaleng yang menyamar sebagai krim cukur Barbasol, dipasok Dodgson. Karena Nedry, kekuatannya padam dan kendaraan wisata macet. Sebagian besar pagar listrik di taman itu juga dinonaktifkan, membiarkan Tyrannosaurus melarikan diri dan menyerang kelompok tur. Grant, Lex, dan Tim melarikan diri, sementara Tyrannosaurus melukai Malcolm dan melahap Gennaro. Dalam perjalanan untuk mengantarkan embrio ke dermaga di pulau itu, Nedry tersesat dalam hujan, menabrak Jeep Wrangler-nya, dan dibunuh oleh Dilophosaurus.

Sattler membantu sipir permainan taman itu, Robert Muldoon, untuk mencari korban selamat, tapi mereka hanya menemukan Malcolm yang terluka, sebelum Tyrannosaurus kembali. Grant, Tim, dan Lex berlindung di puncak pohon. Belakangan, mereka menemukan pecahan telur dinosaurus yang pecah. Grant menyimpulkan bahwa dinosaurus telah berkembang biak, yang terjadi karena kodok kodok mereka - katak banteng Afrika Barat dapat mengubah jenis kelamin mereka di lingkungan seks tunggal, memungkinkan dinosaurus melakukannya juga, membuktikan Malcolm benar.

Karena tidak dapat menguraikan kode Nedry untuk mengaktifkan kembali sistem keamanan, Hammond dan chief engineer taman Ray Arnold memilih untuk melakukan reboot seluruh sistem taman. Kelompok tersebut mematikan kotak taman dan mundur ke bunker darurat, sementara Arnold menuju ke gudang pemeliharaan untuk menyelesaikan proses reboot. Ketika Arnold gagal kembali, Sattler dan Muldoon pergi ke gudang. Mereka menemukan shutdown telah menonaktifkan pagar yang tersisa dan melepaskan raptor. Muldoon mengalihkan perhatian para raptor, sementara Sattler terus menyalakan kembali kekuatannya, sebelum diserang oleh seekor raptor dan menemukan lengan Arnold yang terputus. Sementara itu, Muldoon tertangkap basah dan terbunuh oleh dua raptor lainnya.

Grant, Tim dan Lex akhirnya sampai di pusat pengunjung. Grant keluar untuk mencari Sattler, meninggalkan Tim dan Lex di dalamnya. Tim dan Lex dikejar oleh raptor di dapur industri, tapi mereka melarikan diri dan bergabung dengan Grant dan Sattler. Lex mengembalikan kekuatan penuh dari ruang kontrol, membiarkan kelompok tersebut menghubungi Hammond, yang pada gilirannya meminta bantuan. Kelompok ini terpojok oleh para raptor, tapi mereka bisa lolos saat Tyrannosaurus tiba-tiba muncul dan membunuh para raptor. Hammond tiba di Jeep bersama Malcolm, dan seluruh kelompok mengarahkan sebuah helikopter untuk meninggalkan pulau itu.


Sinopsis Film Jurassic Park (1993) 


Detail Dan Cast Film Jurassic Park (1993) 

Diarahkan oleh :
* Steven Spielberg

Diproduksi oleh :
* Kathleen Kennedy
* Gerald R. Molen

Skenario oleh :
* Michael Crichton
* David Koepp

Dibintangi :
* Sam Neill
* Laura Dern
* Jeff Goldblum
* Richard Attenborough
* Bob Peck
* Martin Ferrero
* B. D. Wong
* Samuel L. Jackson
* Wayne Knight
* Joseph Mazzello
* Ariana Richards

Tanggal rilis :
* 9 Juni 1993 (Uptown Theatre)
* 11 Juni 1993 (Amerika Serikat)

Negara:
* Amerika Serikat


Bahasa :
* Bahasa inggris

Film laris :
* $ 1,029 miliar


Trailer Film Jurassic Park (1993) 


Untuk Nonton Online Klik Dibawah Ini


Nonton Film Jurassic Park (1993) 

No comments:

Post a Comment